Rabu, 19 Agustus 2009

Round-Up Liga Champions: Tim Tamu Berpesta

Wednesday, 19-August-2009 / 16:04 WIB

Round-Up Liga Champions: Tim Tamu BerpestaGlasgow Celtic 0-2 Arsenal
Dua buah gol yang berbau keberuntungan membawa kemenangan bagi Arsenal di leg pertama play-off Liga Champions.

Meski gagal berpesta, tuan rumah Celtic mampu mengimbangi pasukan Arsenal terutama di sepanjang babak pertama. Namun sebuah gol dari William Gallas beberapa saat sebelum babak pertama berakhir, kemenangan bagi Celtic mulai menjauh.

Di babak kedua, Celtic kembali meradang setelah sang kapten Garry Caldwell pada menit ke-71 salah mengantisipasi umpan Gael Clichy dan bola masuk ke gawangnya sendiri sekaligus menggandakan kemenangan Arsenal.

FC Sheriff 0-2 Olimpiakos
Tampil dikandang lawan, tidak mengurangi keperkasaan Olimpiakos atas FC Sheriff dan wakil Yunani itu mampu menang dengan skor cukup meyakinkan 2-0.

Meski demikian, Olimpiakos belum mampu mencetak gol hingga awal babak kedua saat tendangan keras Dudu di menit ke-46 gagal dihadang kiper Sheriff FC.

Dominasi Olimpiacos terhadap wakil dari Moldova itu semakin nyata dan sebuah aksi dari pemain pengganti Konstantinos Mitroglou pada menit ke-81, membuat Olimpiakos mengantongi keunggulan dua gol di kandang lawan.

Sporting 2-2 Fiorentina
Empat gol tercipta di Lisbon cukup untuk menghibur penggemar Sporting yang harus puas bermain imbang 2-2 dengan Fiorentina.

Viola langsung membungkam suporter tuan rumah saat Juan Manuel Vargas membuka gol pertama bagi Fiorentina. Butuh waktu yang lumayan lama sebelum Sporting menyamakan kedudukan di menit ke-58 melalui Simon Vukcevic. Namun luapan kegembiraan berlebih Vukcevic harus dibayar dengan kartu kuning kedua yang membuatnya meninggalkan lapangan.

Meski bermain dengan 10 pemain, Sporting tetap memperlihatkan kualitasnya, pada menit ke-65, Miguel Veloso sempat membuat pendukung tuan rumah bersorak gembira setelah golnya membawa keunggulan sementara. Namun bomber timnas Italia Alberto Gilardino di menit ke-79 membuyarkan pesta tuan rumah.

FC Timisoara 0-2 VfB Stuttgart
Wakil Romania FC Timisoara gagal memanfaatkan keuntungan tampil di depan publiknya sendiri. Alih-alih meraih kemenangan, mereka malah dipermalukan oleh tim Jerman VfB Stuttgart.

Stuttgart memperlihatkan dominasi mereka saat membobol gawang Timisoara sebanyak dua kali dalam tempo tiga menit melalui gol penalti Timo Gebhart di menit ke-28 dan sebuah gol lagi dipersembahkan oleh 'si anak hilang' Aliaksandr Hleb.

Gol mantan pemain Barcelona itu, layak diacungi jempol setelah dia mencetaknya melalui aksi perorangan yang fantastis dengan melewati empat pemain lawan.

Copenhagen 1-0 APOEL
Pemain bertahan Zdenek Pospech menjadi pahlawan bagi Copenhagen karena golnya menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 atas APOEL FC.

Setelah bermain imbang di babak pertama, Copenhagen akhirnya menjinakkan tim Siprus APOEL FC melalui Pospech yang mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan dari Oscar Wendt.

Penderitaan APOEL FC semakin bertambah setelah Altin Haxhi menerima kartu kuning kedua di menit akhir pertandingan. Meski demikian peluang APOEL melangkah ke babak grup Liga Champions masih terbuka dengan catatan mereka mampu menang dengan selisih dua gol di kandang.