Rabu, 19 Agustus 2009

Liverpool rekrut Sotiris Kyrgiakos

LANGKAH mengejutkan diambil Liverpool dengan merekrut pemain asal Yunani, Sotiris Kyrgiakos. Hal ini tidak diduga karena sebelumnya nama Kyrgiakos jauh dari pemberitaan akan berlabuh ke Anfield.

Melalui situs pribadinya, Kyrgiakos menyatakan dirinya telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar The Anfield Gangs di musim ini.

"Hari ini aku mengambil langkah terpenting dalam hidupku. Aku akui, hidup ini memang selalu dihiasi dengan kejutan-kejutan yang menyenangkan," ucap Kyrgiakos menyikapi kepindahannya ke Liverpool.

Disinyalir, langkah Manajer Liverpool, Rafael Benitez, menggaet Kyrgiakos sebagai pelapis para defender andalannya yang tengah cedera. The Reds memang dipusingkan cedera Martin Skrtel dan Daniel Agger.

Semula, Liverpool dihadapkan dengan harga terlalu tinggi yang diminta AEK Athens selaku pemilik Kyrgiakos. AEK meminta 5 juta euro dari 1,5 yang diajukan The Reds. Namun, solusi akhirnya bertemu pada harga 3 juta euro.

Kyrgiakos sendiri baru setahun terakhir kembali ke Yunani bersama AEK. Sebelumnya, dia malang melintang di Eropa bersama Eintracht Frankfurt (Jerman) dan Glasgow Rangers (Skotlandia). (Irawan/ Foto: dok.SOCCER)