Rabu, 19 Agustus 2009

Crespo Akui Hampir Gabung Roma

Wednesday, 19-August-2009 / 16:05 WIB

Crespo Akui Hampir Gabung RomaSalah satu pertimbangan Hernan Crespo meninggalkan Inter Milan musim panas ini adalah keinginan membela Argentina untuk kali keempat pada Piala Dunia tahun depan.

Namun, sebelum memutuskan pindah ke Genoa. Crespo mengakui hampir bergabung ke AS Roma dalam beberapa kesempatan. Jika terwujud, keputusan itu kemungkinan memancing kebencian dari para pendukung eks klubnya, Lazio.

"Aku mengimpikan Piala Dunia keempatku," ujarnya kepada Radio Incontro.

"Setiap dan semua keputusan profesional yang kubuat terkait dengan timnas Argentina."

"Tak butuh lama untuk menerima tawaran Genoa. Aku bertemu secara pribadi dengan presiden Enrico Preziosi dan dalam sekejap kami mencapai kesepakatan."

"Fiorentina tak menghubungiku dengan serius. Aku bicara dengan [direktur olahraga] Pantaleo Corvino, tapi aku merasa lebih cocok dengan proyek Preziosi."

"Beberapa kali aku hampir pindah ke Roma, baik saat meninggalkan Chelsea, tapi Inter lebih cepat saat itu, begitu juga saat tiga tahun bersama AC Milan, serta selama bursa transfer musim panas ini."

"Giallorossi sangat teliti dalam pendekatannya. Mereka tak bisa menjanjikanku apapun, tapi mereka jujur dan pada akhirnya aku memilih Genoa."

Striker Argentina berusia 34 tahun ini sudah bermain di Italia sejak 1996 dan total memainkan 330 pertandingan di Serie A, serta menorehkan rekor 159 gol untuk beberapa klub top.