Kamis, 20 Agustus 2009

Johnson Menjawab Harganya

Thursday, 20-August-2009 / 10:41 WIB

Johnson Menjawab HarganyaLiverpool - Uang 19 juta poundsterling yang dikeluarkan Liverpool untuk menggaet Glen Johnson mulai menunjukkan ketidaksia-siaannya. Lihat saja bagaimana cara Johnson bermain di dua laga terakhir.

Dengan nilai yang setara dengan Rp 316 miliar itu, Johnson menjadi salah satu pembelian termahal Liverpool musim ini, disamping Alberto Aquilani--yang harga belinya dikabarkan mencapai 20 juta pounds.


Namun, Liverpool dikritik lantaran dianggap menghargai bek internasional Inggris itu kelewat mahal.

Sang manajer, Rafael Benitez, tak mengacuhkan kritik tersebut. Ia selalu mengatakan bahwa setiap pemain yang dibelinya selalu melalui pertimbangan dan Johnson merupakan pemain yang benar-benar dibutuhkan timnya. Oleh karenanya harga tersebut dianggap pantas oleh Benitez.

Perlahan Johnson pun mulai menunjukkan kemampuannya. Pada laga debutnya bersama Liverpool, melawan Tottenham Hotspur, di Premier League akhir pekan silam ia dimainkan sejak awal. Diplot sebagai bek kanan, pemain berusia 24 tahun ini tampil impresif dengan tusukan-tusukannya ke lewat sisi lapangan.

Bahkan dia pulalah yang membuat Tottenham diganjar penalti setelah dijatuhkan kiper Heurelho Gomes di kotak terlarang. Penalti tersebut akhirnya diubah Steven Gerrard menjadi gol. Namun, laga ini berakhir dengan kekalahan untuk The Reds dengan skor 1-2.

Performa bagusnya pun berlanjut ketika menundukkan Stoke City 4-0 di Anfield, Kamis (20/8/09) dinihari WIB. Di partai ini Johnson tampil cukup apik dengan mencetak gol kedua Liverpool dan memberi umpan untuk lahirnya gol pamungkas yang ditorehkan David N'Gog.

Bisa jadi Benitez tersenyum puas melihat permainan Johnson dalam dua laga tersebut. Keputusannya merogoh kocek dalam-dalam terbukti terbayar lunas dengan aksi mantan bek Chelsea dan Portsmouth itu di lapangan.

"Saya pikir kami mencari pemain dengan potensi kualitas yang bagus. Dia dapat membuat banyak peluang, memberikan ancaman dan mencetak gol," tukas Benitez di situs resmi klub.

"Apa yang kami inginkan adalah mengembangkan kualitas di area luar dan dia telah menunjukkan hal itu hari ini. Gol memang pertama penting tetapi gol kedua membuat banyak perbedaan karena mereka ingin mengejar dan kami memiliki lebih banyak ruang."

Jika kepercayaan dari pelatih sudah didapatkan, kini segalanya tinggal tergantung Johnson. Mampukah ia mempertahankan konsistensi permainannya sepanjang musim?